Bupati Tinjau lahan Kebun Buah di Kr. Isep

FOTO_TINJAU_TAMAN_BUAH_3Suka Makmue – Bupati Nagan Raya Drs HT Zulkarnaini beserta rombongan SKPK Pemkab Nagan Raya rabu (10/12) meninjau lokasi lahan kebun buah di permukiman Gampong Kr. Isep Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya. Peninjauan lahan kebun buah segar tersebut, Bupati HT Zulkarnaini didampingi Sekdakab Drs HT Zamzami Ts MM dan para SKPK dalam jajaran Pemkab Nagan Raya.
Lahan kebun buah segar yang akan dikembangkan oleh Pemkab Nagan Raya melalui Dinas pertanian dan peternakan seluas 46 hektar yang kan ditanami berbagai macam tanaman buah segar. Untuk sementara ini, baru 20 hektar lahan yang sudah dibersihkan dan sudah siap untuk ditanami batang tanaman yang dimaksud.Sedangkan 26 Hektar lagi akan dikerjakan pada tahun anggaran 2016 mendatang.kata Kadistannak Ir. Said Darwis MM.
Dari 46 hektar lahan kebun buah tersebut,pihaknya akan menanami 5 macam batang tanaman diantaranya,tanaman mangga,rambutan, jeruk manis, kelengkeng dan pisang ayam. Dan untuk luas lahan yang akan ditanami buah segar tersebut masing masing 5 hektar untuk jenis tanaman yang suadh dipersiapkan oleh Dinas yang bersangkutan.
Bupati Nagan Raya Drs HT Zulkarnaini dalam peninjauan tersebut mengharapkan,agar Distannak Kabupaten Nagan Raya dapat mengerjakan sesuai dengan program yang sudah direncanakan,pasalnya program kebun buah segar tersebut untuk bisa mendatangkan PAD Kabupaten Nagan Raya, serta dapat dikunjungi oleh para wisata karena lokasi kebun buah tersebut,berdekatan dengan lokasi wisata krueng isep yang selama ini banyak dikunjungi oleh kabupaten/kota tetangga dalam provinsi Aceh.
Selain itu, Pemkab Nagan Raya pada tahun 2016 mendatang,juga menganggarkan dana untuk pembuatan jalan mulai dari pintu masuk pemukiman penduduk krung isep tembus ke Desa Dayah.Tujuan untuk pembuatan jalan lingkar tersebut, agar para pengunjung dapat melintasi dengan lancar tanpa ada hambatan untuk menuju ke kebun buah tersebut.

Tinggalkan Balasan