Pemerintah Kabupaten Nagan Raya Sosialisasi ZIS

Suka Makmue – Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, kamis(30/10) melalui Baitul Mal Nagan Raya melakukan sosialisasi zakat infaq dan shadaqah (ZIS) bagi kaeyawan perusahaan swasta lainnya dalam Kabupaten Nagan Raya. Sosialisasi ini berlangsung di Aula Kantor Bupati Komplek Perkantoran Suka Makmue.

Dalam soasialisasi ZIS ini di hadiri oleh karyawan perusahaan yang ada dalam Wilayah Kabupaten Nagan Raya,serta para SKPK Lingkup Pemkab Nagan Raya yang berlangsung satu hari penuh. Untuk sosialisasi ini akan diberikan materi tentang ZIS oleh pemateri Kepala Baitul mal Aceh DR H Armiadi Musa MA, Kakamenag Nagan Raya drs H Djulaidi Kasem, dengan kegiatan kewajiban zakat menurut ketentuamn  fiqih dan Qanun Aceh, serta pendayagunaan zakat sebagai solusi dan problem ummat.

Plt Kepala Sekretariat Baitul Mal Nagan Raya Drs Abd Rani dalam laporannya mengatakan, tujuan dilaksanakan Sosialisasi ZIS ini agar peusahaan yang ada dalam Kabupaten Nagan Raya dapat melaksanakan kewajibannya untuk membayar zakat sesuai dengan ketentuan yang telah ditentukan.

Selain itu katanya, tujuan atau hasil yang diharapkan nantinya para peserta sosialisasi dapat mengetahui dan memahami serta melaksanakan kewajibanya sebagai muslim untuk menunaikan zakat, baik zakat penghasilannya bila telah sampai nisab zakat, maupun dari hasil usaha atau zakat perniagaan sesuai dengan ketentuan hukum syariat islam.

Bupati Nagan Raya Drs HT Zulkarnaini dalam sambutannya mengatakan, diharapkan kepada pihak karyawan perusahaan serta unsur lainnya dapat membayar zakat secara tepat waktu, karena menurutnya itu kewajiban seorang muslim untuk membayar zakat kalau sudah nisabnya.

Selanjutnya HT Zulkarnaini juga menambahkan,agar kita semua sadar bahwa harta yang kita miliki ada hak orang lain, maka dari itu Bupati Nagan Raya mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada dalam kabupaten Nagan raya, untuk dapat mebayar pajak sesuai dengan ketentuan yang telah berlaku, karena zakat yang dibayar kepada baitul mal akan kita salurkan kepada fakir miskin yang ada dalam Kabupaten Naganb Raya.

Tinggalkan Balasan