Sambutan Kabag Hukum

najdi-sh

NAJDI, SH
Kabag Hukum

Assalammualaikum wr.wb

Salam Sejahtera bagi kita semua

Selamat datang di website JDIH Kabupaten Nagan Raya.

Puji syukur kita panjatkan kepada Allah yang telah memberikan Rahmat kesehatan dan kekuatan bagi kita sehingga kita dapat memberikan pelayanan bagi masyarakat melalui Website Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum. Shalawat beriring Salam Kita sanjungkan kepada Nabi Kita Muhammad. S.A.W dimana beliau telah membawa kita dari jaman kebodohan ke jaman yang berilmu pengetahuan dan teknologi seperti sekarang ini.

Berdasarkan ketentuan Pasal 32 Peraturan Presiden Nomor 1 Tahun 2007 tentang Pengesahan, Pengundangan dan Penyebarluasan Peraturan Perundang–Undangan, dalam rangka penyebarluasan peraturan perundang–undangan melalui media elektronik, Sekretariat Daerah menyelenggarakan sistem informasi peraturan perundang–undangan yang berbasis internet yang ditetapkan oleh Kepala Daerah. Berdasarkan Peraturan Pemerinarh Nomor 33 Tahun 2012 tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional Serta Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 2 Tahun 2013 tentang Standardisasi Pengelolaan Teknis Dokumentasi dan Informasi Hukum pada Pasal 3 salah satu Standardisasi Pengelolaan Teknis Dokumentasi dan Informasi Hukum termuat pada huruf i yang berbunyi Standardisasi Website JDIH.

Demi tercapainya tujuan menciptakan keseragaman pengelolaan bahan dokumentasi, mempercepat penemuan kembali bahan dokumentasi dan meningkatkan pelayanan dan akses publik terhadap informasi hukum. Untuk mendukung penyelenggaraan sistem informasi peraturan perundang–undangan di Lingkungan Pemerintah, Sekretariat Daerah Kabupaten Nagan Raya telah membentuk Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Daerah Pemerintah Kabupaten Nagan Raya.

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum adalah suatu sistem pendayagunaan bersama peraturan perundang–undangan dan bahan dokumentasi hukum lainnya secara tertib, terpadu dan berkesinambungan serta merupakan sarana pemberian pelayanan informasi hukum secara mudah, cepat dan akurat.

Demikian sambutan kami, semoga bermanfaat bagi kita semua, kami ucapkan maaf jika ada kekurangan.

Assalammualaikum wr.wb

Tinggalkan Balasan